"Semiotika" Objek Yang Ada Di Sekitar Kita "ROKOK MENJADI PENENANG"

  Hallo Assalamualaikum semuanya,sehat semua nya?? harus sehat sehat ya semua,jangan sampai sakit,oiaa.. kenalin nama saya rizky permana dengan Npm 202146500858 Jurusan desain komunikasi visual.salam kenal semuanya..


disini saya akan sedikit sharing pengalaman saya menggunakan semiotika tentang benda benda yang dapat kita gunakan dalam sehari-hari,sebelumnya ada yang tau ga si semiotika itu apa?


jadi Semiotika itu adalah ilmu yang mempelajari tentang suatu tanda. Dalam ilmu komunikasi,tanda itu merupakan sebuah interaksi makna yang disampaikan kepada orang lain melalui tanda-tanda. dan Dalam suatu komunikasi tidak hanya dengan bahasa lisan saja namun dengan tanda kita juga dapat berkomunikasi,begitupun benda-benda yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari.tanpa kita menyadari hal itu,benda tersebut juga memiliki tanda penting untuk diri kita sendiri.


dan semiotika yang saya ambil dari benda benda yang saya sering gunakan setiap hari yaitu adalah Rokok.



rokok dalam konteks ini menurut saya sangat spesial,mungkin dari sebagian banyak orang ada yang tidak menyukain rokok,namun menurut saya rokok inilah yang menemani saya dalam segala apapun,dan kondisi apapun.


sebelum nya dampak negative roko ini sangat banyak dan saya pun sangat menyadari itu,akan tetapi benda itulah yang membuat saya merasa nyaman dan tengang jikalah saya sedang merasakan resah atau sedih,sebaliknya pun juga begitu,dan dampak negative dari rokok yaitu dapat merusak organ tubuh,akibat asap rokok adalah paru-paru. Asap rokok tersebut terhirup dan masuk ke dalam paru-paru sehingga menyebabkan paru-paru mengalami radang, bronchitis, pneumonia. Maka sebaiknya sebelum hal itu terjadi alangkah baik nya kita untuk berhenti sedikit demi sedikit untuk menghindarkan rokok.


sebener nya saya pun sebisa mungkin sedang mengurangi rokok sedikit demi sedikit,namun jikalau saya sedang galau,atau resah, saya pasti tidak jauh lari beli roko,oiaa... saya ingin sedikit cerita pengalaman saya sebelum di bolehkan merokok sama orang tua saya,awalnya saya merokok itu pas saya sedang duduk di bangku kelas 1 smp dan itu pun awal nya nyoba nyoba karna di ajak teman,dan itu pun setelah pertama saya coba rokok itu pun awal nya saya tidak terlalu tertarik dengan roko,dan setelah saya beranjak di kelas 1 smk saya mulai ingin mencoba rokok lagi dan pada kala itu saya pun merasa ketagihan kepada rokok dan semenjak itu saya merokok dengan ngumpet ngumpet biar ga keliatian sama orang tua saya,dan setelah saya lulus sma saya merasa cape karna ngeroko ngumpet ngumpet terus,dan saya sengaja memasukan status whatsapp ketika saya merokok agar orang tua saya tau kalo saya sekarang sudah merokok,dan akhirnya pun orang tua saya tau,dan di bolehin,emng agak nakalll siii hehehe...


balik lagi ketopik,rokok ini adalah benda yang bisa di konsumsi tidak untuk di makan,akan tetapi untuk di gisap dan dinikmati,rokok ini yang membuat saya merasa tenang jikalau saya menggunakan benda rokok ini,entah dalam keadaan panik,resah,galau,sedih,senang rokok ini yang membuat saya enjoy,rokok ini selalu menemani saya saat jam jam istirahat ketika sedang beraktivitas,ketik libur,dan teman mengerjakan tugas sebagai jalan pintas untuk mencari inspirasi bagi saya. walaupun harga rokok untuk saat ini melonjak tinggi,akan tetapi entah mengapa saya selalu beli benda tersebut dikarnakan saya butuh rokok tersebut untuk menemani saya jikalau saya sedang beraktivitas ,dan sedang nyantai


mungkin segitu saja pengalaman saya tentang semiotika dari benda benda yang sering kita gunakan setiap hari,terima kasih untuk kalian yang menyempatkan untuk membaca tulisan ini,walaupun banyak sekali kesalahan pada tulisan ini ,dari saya rizky permana terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 3 literature review pada objek desain

LITERATUR REVIEW 20 JURNAL

Mengidentifikasi Mitos Metonimi dan Metafora pada Film " AVATAR "