Mitos dan Pengalaman Estetis dari lagu Nadin Amizah "BERANJAK DEWASA"

 Rizky Permana

202146500858

R4k



Lagu "Beranjak Dewasa" ini dirilis pada tanggal 28 Mei 2020 yang di mana rilis bersamaan dengan albumnya, yaitu "Selamat Ulang Tahun". Album ini juga dirilis pada tanggal ulang tahun Nadin Amizah itu sendiri. Lagu ini menceritakan tentang sebuah proses pendewasaan dari segala pengalaman pahit yang pernah dialami. Terdapat lirik lagu ini yang berbunyi "Pada akhirnya ini semua hanyalah permulaan" yang berartikan dewasa adalah kondisi di mana seseorang bisa menyeimbangkan antara pikiran dan hatinya. Misalnya, tidak ambisius, tidak mudah emosi, atau selalu berpikir sebelum melakukan sesuatu. Tak mengenal usia, dewasa bisa datang kapan saja tergantung perkembangan diri. Semua hal yang sudah terjadi merupakan sebuah permulaan atau bekal untuk mendewasakan diri.

Pengalaman estetis yang Saya pernah alami adalah Saya pernah melakukan sesuatu tanpa harus memikirkan konsekuensi yang akan Saya dapatkan. Yang di mana Saya tidak bisa menyeimbangkan pikiran dan hati Saya sendiri. Lalu saat lagu ini rilis, Saya mulai sadar bahwa semua tindakan atau perilaku harus dipikirkan terlebih dahulu. Proses dewasa ini sangat pahit, tapi kita akan mendapatkan pelajaran atau pengalaman pada saat kita tua nanti di masa-masa pahitnya dewasa ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 3 literature review pada objek desain

Mengidentifikasi Mitos Metonimi dan Metafora pada Film " AVATAR "

LITERATUR REVIEW 20 JURNAL